Expedisi Ke Lingkok Kuwieng / Uruek Meuh - Lueng Putu Adventure ( LUPA )

          Hari ini, tanggal 8 maret. Aku dan teman-teman sudah berencana untuk menuju ke lingkok Kuwieng atau Uruk Meuh yang berada Padang Tiji, kab Pidie.
Jam 8.45 kami sudah berada di warkop nyak wa erni. Tempat yang sudah kami janjikan bersama. 
Sebelum Berangkat Kami Berkumpull di Nyak Wa Erni Lueng Putu
Sebelum Berangkat Kami Berkumpul di Nyak Wa Erni Lueng Putu
Jam 9.20 Semua anggota LUPA (Lueng Putu Adventure) sudah berkumpul, saatnya menuju ke lingkok kuwieng. 
Bismillah Jam 10.51 kami semua anggota 'LUPA' sampai di pusat perbelanjaan kota Padang Tiji, setelah membeli logistik, seperti sarimi,air,cokelat, dan Snak-snak lainnya. Kami bergerak menuju ke Pulo Agu.
Karena kami belum pernah kemari jadi setiap orang yang kami jumpai kami bertanya.
berharap mendapat info yang sesuai harapan. Setelah bertanya kepada beberapa warga Padang Tiji, kami pun melanjutkan ke tempat tujuan kami yaitu Lingkok Kuwieng.
Jalan Menuju Ke Lingkok Kuwieng
Rimba raya pun kami lewati satu persatu, ini baru adventure begitu lah terucap dari salah satu anggota kami. Maklum karena mereka mungkin baru pertama kali adventure kayak gini.

Berpose Dulu Sebelum Melanjutkan Perjalanan
Sesampai disalah satu kebun warga kami bertanya kembali. Setelah mendapat info kami pun melanjutkan menuju ke lingkok kuwieng.
Tempat Parkir Kereta , Beserta Foto-foto
Dari sinilah kami mulai berjalan kaki. Setelah memparkir motor di tempat yang paling aman. Walau parkirnya sembarang tapi tetap aman.
Bismillah, terucap dalam hati. Hutan tuhan pun kami lewati dengan berjalan kaki, setengah perjalanan kami mulai menikmati indahnya alam.
Kecapean ini Namanya ...........Jak Lom :)
Dengan modal nekat kami pun melanjutkan ke tempat tujuan. Tak jauh dari tempat kami ada suara motor ternyata mereka dari Lhokseumawe yang baru saja pulang dari Lingkok Kuwieng. Kami pun menghampiri mereka, ingin bertanya tempat Lingkok Kuwieng tersebut.
Setelah mendapat sedikit info, kami pun berjalan kembali seperti biasanya. Akhirnya perjalanan kami mulai terarah menuju ke lingkok Kuwieng. 

Beristirahat Sejenak Sebelum Melanjutkan Perjalanan
Setelah berjalan sekitar 2 jam, dan ternyata kami bertemu dengan orang yang juga mau Lingkok Kuwieng, katanya mereka dari sigli, mereka juga tidak tau dimana letak lingkok kuwieng.
kami pun mulai bertanya kembali kepada orang yang menjaga kerbau di kandangnya. Setelah mendapat info kami pun mulai berjalan kembali sampai kami menuju ke sungai. Dan disitu lah kami merasa Lingkok Kuwieng semakin dekat, kami pun mengikuti alur sungai dan Keajaiban pun tiba, waktu menunjukkan sudah jam 14.00 Kami sampai di tempat yang kami impikan dari seminggu yang lalu. 
Welcome Lingkok Kuwieng

Foto-foto pun di mulai, mengambil dari sudut pandang yang berbeda, dan teman-teman yang lain pada sudah mandi, air yang sangat dingin dapat menghilangkan rasa kecapean kami. 

Berpose Lagi




Cerianya Setelah Sampai Kemari


Makan Sarami Semua,,hehehehe

Tim Lueng Putu Adventure ( LUPA )


Eksis Sejenak Bersama LUPA
Setelah puas berfoto-foto dan menikmati dinginnya Air sungai Lingkok Kuwieng , Kami pun bergegas untuk Mengpacking barang bawaan kami untuk siap-siap pulang. Dikarenakan kami tidak berniat untuk menginap di Lingkok Kuwieng.

Sekian Cerita Expedisi Kami Para Pecinta Alam Dari Lueng Putu Adventure . Salam Rimba 

Note:
  Semua foto di ambil menggunakan Blackberry Z10

Expedisi Ke Lingkok Kuwieng / Uruek Meuh - Lueng Putu Adventure ( LUPA ) Expedisi Ke Lingkok Kuwieng / Uruek Meuh - Lueng Putu Adventure ( LUPA ) Reviewed by Mustika Iqbal on 23.46 Rating: 5

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.